PENGARUH VIRAL MARKETING, INFLUENCER MARKETING DAN REFERRAL PROGRAMS TERHADAP KEPUTUSAN BUSINESS TO BUSINESS DI APLIKASI SOSIAL MEDIA TIKTOK
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Untuk mengetahui pengaruh viral marketing, influencer marketing dan referral programs terhadap keputusan pembelian maka dilakukan penelitian dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Dimana penelitian dilakukan dengan cara mengumpulkan data melalui kuisioner, responden untuk penelitian ini yaitu 112 responden kemudian hasil jawaban responden diolah dan diuji menggunakan uji SPSS versi 25.
Hasil Uji T dalam penelitian untuk variabel viral marketing 1,219 dan nilai signifikan sebesar 0,225 yang lebih besar dari 0,05 yang berarti viral marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hasil uji T variabel influencer marketing 1,328 dan nilai signifikan sebesar 0,187 yang lebih besar dari 0,05 yang berarti influencer marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan hasil uji T pada referral programs 5,644 dan nilai signifikan sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 yang berarti referral programs berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di aplikasi sosial media Tiktok.